Foke 'Mesra' dengan Dzan Faridz di 'Open House' SBY

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany

 Ahad 19 Aug 2012 18:45 WIB

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Sejumlah tokoh publik terlihat menghadiri acara 'Open House' dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara pada Ahad (19/8).

Sebut saja para menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto.

Selain itu juga terlihat tokoh publik lainnya, salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke. Dalam acara tersebut, Foke ditemani isterinya, Tatiek Fauzi Bowo.

Foke terlihat memakai baju koko berwarna coklat krem. Namun di antara tamu Presiden SBY lainnya, hanya Foke yang memakai sarung dan sandal.

Di belakangan Foke, terdapat Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz. Pada saat berbaris mengantri untuk bersalaman dengan SBY, Foke dan Djan Faridz sempat bersenda gurau dan beberapa kali tertawa bersama.

Padahal dua tokoh ini dikabarkan berseberangan karena perseteruan dalam pengelolaan pasar grosir Tanah Abang. Sepertinya dua tokoh ini semakin 'mesra'. Apalagi sejak partai pengusung Djan Faridz, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan mendukung Foke dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran dua pada 20 September 2012 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X