Beginilah Suasana Jakarta yang Lengang dan Bebas Macet

Red: Endah Hapsari

Sabtu 18 Aug 2012 10:18 WIB

Lalu lintas Jakarta yang sepi jelang lebaran. Foto: Antara Lalu lintas Jakarta yang sepi jelang lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sejumlah ruas jalan utama di Jakarta pada hari Sabtu menjelang Hari Raya Lebaran 2012 tampak lengang dan bebas dari kemacetan yang biasanya menghiasi Ibukota.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu, hingga berita ini diturunkan diketahui bahwa sejumlah ruas jalan yang biasanya padat kini sepi dan hanya terlihat beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas.

Sejumlah jalan utama yang dimaksud adalah Jalan Gatot Subroto, Jalan Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Merdeka Selatan, Merdeka Barat, Merdeka Timur dan Merdeka Utara.

Selain itu, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Tebet Raya, Jalan Dewi Sartika juga terlihat sangat lengang.

Kondisi jalan di sekitar perempatan lampu merah Pancoran dan lampu merah Kuningan yang biasanya mengalami antrian panjang pada saat ini terlihat sangat lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara itu, ruas jalan tol dalam kota juga tampak sepi dan jarang terlihat kendaraan roda empat yang melintas. Gerbang-gerbang tol dalam kota seperti gerbang tol Tebet, Kuningan, Semanggi ataupun Slipi yang biasanya ramai kini terlihat sangat sepi.

Masyarakat yang berdomisili di Ibukoota Jakarta dan sekitarnya terlihat lebih memilih jalan arteri dibandingkan jalan bebas hambatan karena memanfaatkan kondisi Jakarta yang tengah sepi menjelang Lebaran.

Terpopuler