TMP Kalibata Ramai Peziarah

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 10:52 WIB

Taman Makam Pahlawan Kalibata. Foto: www.jakarta.go.id Taman Makam Pahlawan Kalibata.

REPUBLIKA.CO.ID,KALIBATA - Taman Makam Pahlawn (TMP) Kalibata ramai dikunjungi peziarah pada hari lebaran, Rabu (31/8). Sejak pukul 08.00 WIB, TMP Kalibata sudah mulai terlihat ramai.

Mayoritas peziarah yang datang adalah rombongan keluarga yang mayoritas tinggal di Jakarta. Hingga pukul 09.00 WIB, suasana sekitar TMP Kalibata semakin ramai. Baik parkir mobil maupun motor sudah terlihat memenuhi lahan parkir yang telah disediakan.

Di dalam komplek TMP Kalibata juga terlihat ramai. Banyak peziarah yang tengah jongkok mengitari nisan sembari menaburkan bunga dan berdoa. Tak jarang, anak-anak kecil yang berada di sana justru berlari-larian di sekitar makam.

Kondisi arus lalu lintas dari dan menuju makam juga padat. Bahkan, sesekali terjadi kemacetan. Dari arah Pasar Minggu, kemacetan juga terjadi terutama pada jalan-jalan putaran arah.

Kendaraan didominasi oleh sepeda motor. Namun, mobil pribadi dan angkutan umum seperti metro mini dan miniarta juga terlihat memenuhi jalan. Jalan dari arah Dewi Sartika juga padat, namun kendaraan masih dapat melaju dengan lancar.

Terpopuler