Meraih Untung dengan Gaun ala Syahrini

Rep: Lingga Permesti/ Red: cr01

Senin 29 Aug 2011 12:32 WIB

Baju Muslimah ala Syahrini Foto: batu.olx.co.id Baju Muslimah ala Syahrini

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG – Busana Muslim adalah pakaian yang paling dicari menjelang Idul Fitri 1432 H kali ini. Setidaknya itulah yang terlihat di salah satu pusat perbelanjaan Kota Tangerang Selatan, Pamulang Square, Senin (29/8).

Beberapa toko pakaian bahkan saling perang harga demi menarik perhatian konsumen. Hampir sebagian besar toko pakaian, mulai dari pasar hingga mall besar selalu laris diserbu konsumen. Beragam model pakaian, tipe dan gaya berbeda ditawarkan setiap tahunnya. Tahun ini, gaun ala artis Syahrini menjadi juara di mata konsumen.

Gaun Muslim ala Syahrini berkesan elegan dengan kerut di bagian dada dan dipercantik dengan hiasan bros. Tak lupa di bagian leher dan perut dipasang payet-payet cantik. Pada bagian lengan dibuat lebar dan memanjang, menyiratkan kesan yang cukup unik. Beragam pilihan warna pun disediakan, mulai dari warna gelap hingga cerah. Ukuran pun tersedia dari yang terkecil hingga terbesar, dari model gamis atau hanya atasannya saja.

Salah satu penjaga toko pakaian, Lina, mengungkapkan penjualan baju Muslim di tokonya mengalami peningkatan pembelian sebesar 100 persen. Angka yang cukup fantastis dan cukup meraih untung.

Menurutnya, sebagian besar konsumen mencari model gaun Syahrini. "Ibu-ibu suka lihat Syahrini pakai gaun seperti itu di televisi, sehingga permintaan model gaun ala Syahrini tinggi sekali," ungkapnya seraya membenahi tumpukan gaun yang masih berada di kardus.

Ane (25), terlihat memilah-milih gaun ala Syahrini. Ia mendapatkan gaun berwarna putih kemudian segera menuju kamar pas. Setelah selesai, Ane terlihat bimbang dan ragu-ragu untuk membelinya. "Modelnya emang lagi ngetren sekarang, tapi sayang harganya kemahalan," ujarnya sembari melihat koleksi pakaian yang lain.

Memang, harga yang ditawarkan bermacam-macam tergantung bahan gaun tersebut. Untuk pakaian berbahan satin kualitas bawah, dijual mulai Rp 100.000. Sementara untuk berbahan satin kualitas menengah ke atas dijual dari harga Rp 170.000 hingga Rp 300.000. "Sebagian besar masyarakat memilih gaun di kisaran harga Rp 100.000-Rp 150.000," ungkap Dinda, penjaga salah satu gerai toko pakaian.

Menurutnya, larisnya gaun ala Syahrini karena terlihat modis dan memang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Beberapa toko yang awalnya tidak menjual pakaian Muslim kini beralih. Demi meraup untung, mereka juga menyediakan pakaian Muslim, khususnya gaun ala Syahrini.

Terpopuler