Muhammadiyah: Tarawih Hari Pertama Berjalan Lancar

Red: Taufik Rachman

Sabtu 28 Jun 2014 17:04 WIB

Tarawih Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Tarawih

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG--Rifky Hermiansyah, pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten, mengatakan pelaksanaan ibadah shalat tarawih pertama berjalan lancar.

"Walaupun adanya perbedaan, tetapi seluruh umat Islam saling menghargai dan ibadah tarawih pun berjalan lancar," kata Rifky Hermiansyah dihubungi, Sabtu.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal Ramadhan 1435 H jatuh hari Sabtu (28/6/2014). Oleh sebab itu, Jumat (27/6), Muhammadiyah mulai melaksanakan shalat tarawih.

Beberapa Masjid yang melaksanakan shalat tarawih pertama di delapan kabupaten/kota yakni di Tangerang Selatan di Masjid Darul Arqam Pamulang Timur, Masjid At Taqwa Pondok Cabe Udik, Masjid Raudhatul Istiqlal Setu, Masjid Darussalam Ciputat, Masjid Misbakhul Huda Gading Serpong,

Di Kabupaten Tangerang yakni Masjid Al-Jabbar Perumnas 2 Tangerang, Masjid Umar Bin Khatab Perumnas 1 Tangerang.

Kalau di Kota Tangerang yaitu Masjid Komplek UMT Tangerang, Masjid Komplek Perguruan Muhammadiyah Cipondoh.

Di Serang yakni Masjid Komplek Perguruan Muhammadiyah, Masjid Darul Arqam Pontang. Cilegon yakni Masjid Komplek Perguruan Muhammadiyah. Pandeglang di Masjid Panti Asuhan Hasanudin Pandeglang.Lebak yakni Masjid Komplek Perguruan Muhammadiyah Rangkasbitung.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan mengenai adanya perbedaan tersebut diharapkan tidak menjadi persoalan.

Masyarakat pun sudah mengerti dan saling memahami serta menghormati. Sedangkan di Kota Tangerang, dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh Muspida.

Apalagi, wali kota yang menjadi kepanjangan pemerintah di daerah, telah menyiapkan segala kebutuhan dan kesiapan menghadapi bulan Ramadhan.

"Pemkot Tangerang sudah melakukan koordinasi mengenai keamanan dan kenyamanan selama Ramadhan dan pemilihan presiden," ujarnya.

Terpopuler