Satu Juta Alquran dari Hanura, Sambut Nuzulul Quran

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad

Senin 13 Aug 2012 19:39 WIB

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto Foto: Tahta Aidilla/Republika Ketua Umum Partai Hanura Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperingati malam turunnya Alquran (Nuzulul Quran) dengan membagi-bagikan satu juta Alquran ke anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kemerosotan ahlak bangsa saat ini karena kurang memahami akidah agama," kata Ketua Umum Hanura, Wiranto kepada wartawan mengenai alasan partainya membagikan Alquran, di Jakarta, Senin (13/8).

Wiranto menyatakan pembagian satu juta Alquran merupakan bukti nyata kepedulian Hanura terhadap kondisi bangsa yang sedang terpuruk. Dia berharap Alquran yang diterima masyarakat bisa dibaca dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain menyatakan pentingnya Alquran bagi pembangunan ahlak bangsa, Wiranto juga menyatakan perlunya umat Islam memaknai bulan suci Ramdhan. Dikatakan Wiranto, bulan Ramadhan melatih seseorang berlaku disiplin dan membiasakan perilaku hidup baik.

"Di bulan puasa ini nafsu melanggar etika, melawan hukum, dapat diredam," ujar mantan Menko Polhukam dan Panglima TNI ini.

Seyogyanya, imbuh Wiranto, nilai-nilai kebaikan yang dilakukan selama bulan Ramdhan juga bisa diamalkan dalam bulan-bulan lain. Bukan hanya rakyat tapi juga penguasa. Peringatan malam Nuzulul Quran Hanura dihadiri sejumlah pengurus DPP, DPD, dan DPC Hanura.

Terpopuler