Serial Omar Dipuji MUI

Rep: M Akbar/ Red: Hafidz Muftisany

Kamis 09 Aug 2012 23:19 WIB

Cuplikan serial Omar yang ditayangkan MNCTV. Foto: kaskus.co.id Cuplikan serial Omar yang ditayangkan MNCTV.

REPUBLIKA.CO.ID- JAKARTA -- Serial kolosal Omar (Umar Bin Khattab) memperoleh pujian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Serial yang tayang setiap masa sahur di layar kaca MNCTV ini dinilai sebagai tayangan yang kontruktif selama masa Ramadhan tahun ini.

''Kami sangat berbahagia karena serial kolosal Omar dinilai oleh MUI sebagai tayangan layak tonton selama Ramadhan ini,'' kata Director Finance and Technology MNCTV, Ruby Panjaitan, di Jakarta, Kamis (9/8).

Omar merupakan serial yang mengangkat kisah hidup Umar bin Khattab. Serial ini diproduksi oleh rumah produksi asal Dubai. Di Indonesia, serial ini menjadi yang pertama ditayangkan di layar kaca.

Ruby mengaku, penayangan Omar ini diharapkan bisa menjadi trend setter program sahur buat industri pertelevesian di masa mendatang. Ia mengatakan pujian yang diberikan oleh pihak MUI ini menjadi bekal berharga untuk terus menayangkan program-program yang lebih kental pesan Islami.

Selain memperoleh pujian dari MUI, Ruby juga mengklaim, serial ini mendapatkan sambutan hangat di kalangan kampus. Hal itu tercermin dari diskusi yang dilakukan di beberapa kampus. ''Sekali lagi kami merasa sangat senang mendapatkan respons yang positif terhadap serial ini,'' ujarnya.

Terpopuler