Ramadhan Ciptakan Manusia Bertakwa

Red: Karta Raharja Ucu

Jumat 27 Jul 2012 20:36 WIB

Ucapan selamat berpuasa Ramadhan Foto: blogspot.com Ucapan selamat berpuasa Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ramadhan adalah saat yang tepat dalam menciptakan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT. Demikian yang disampaikan Ustaz Taufik Adam HMI, saat memberikan siraman rohani pada buka puasa bersama yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keamanan Laut Tim Satgas II Koordinasi Kemanan Laut, di Manado, Jumat (27/7).

"Ramadhan menciptakan insan-insan yang mencintai dan menyayangi manusia," kata Taufik.

Taufik mengatakan, ibadah puasa mendidik umat untuk mencapai tingkat ketakwaan di sisi Allah SWT. "Puasa juga mendidik disiplin, serta merupakan bulan kesabaran bagi kita," katanya.

Ramadhan, kata Taufik, adalah saat yang tepat terus menanamkan kesabaran dalam setiap aspek kehidupan. Ramadhan juga kesempatan untuk melakukan amal saleh. Dikatakannya, dengan ibadah puasa ini, akan menjaga kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan. "Jika dalam puasa tidak dapat merubah diri kita, itu sangat rugi dan sia-sia," katanya.

Kepala Bidang Dukungan Logistik Tim Satgas II Korkamla, Letkol Maritim Herwansyah Putra mengatakan, buka puasa berama tersebut antar lain mempererat tali silaturahim antar pemangku kepentingan. Hadir pada buka puasa bersama itu, selain dari Bakorkamla Tim Satgas II Korkamla juga pemangku kepentingan lainnya di Sulawesi Utara.

Terpopuler