Dahlan Iskan Bakal Buka Pesantren Kilat Jurnalistik

Red: Didi Purwadi

Jumat 27 Jul 2012 10:41 WIB

Dahlan Iskan Foto: Antara/Noveradika Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri BUMN, Dahlan Iskan, dijadwalkan membuka sekaligus menjadi pembicara kunci pada pesantren kilat Ramadhan 1433 H bertema "Jurnalistik dan Kepemimpinan". Pesantren kilat ini digelar untuk pelajar, mahasiswa, anak yatim dan "dhuafa" di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/7).

"Kegiatan pesantren kilat (Sanlat) Ramadhan tersebut adalah kolaborasi beberapa media massa, Yayasan At-Tawassuth, dan didukung berbagai pihak," kata Ketua Panitia Sanlat Jurnalistik dan Kepemimpinan se-Jabodetabek, Saeful Millah, di Bogor, Jumat.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari (28-30 Juli) itu diadakan sebagai upaya nyata untuk membantu generasi muda dalam merespons tuntutan dan tantangan yang tengah dihadapi. Pimpinan Pesantren Al-Fatah Ciomas ini menyebutkan semua orang saat ini harus melek media.

Kondisi tersebut, kata dia, mendorong Yayasan At-Tawassuth menggagas pesantren kilat jurnalistik dan kepemimpinan. Kegiatan ini melibatkan kalangan pelajar, santri, mahasiswa, remaja masjid, dan pemuda dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kegiatan pesantren kilat ini akan diikuti 200 peserta.

Terpopuler