Kedubes Uni Emirat Arab Santuni Dhuafa Bogor

Red: Hazliansyah

Kamis 26 Jul 2012 23:56 WIB

Penyerahan santuan untuk dhuafa dan anak yatim Penyerahan santuan untuk dhuafa dan anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kedutaan Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis. Santunan tersebut disalurkan melalui organisasi masyarakat Keluarga Muslim Bogor (KMB) pimpinan Fachrudin Soekarno.

"Pemberian santunan ini rutin dilakukan oleh Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, dan selain di Bogor juga ke sejumlah daerah di Indonesia," kata Fachrudin saat ditemui dalam acara pemberian santunan di Bogor.

Ia mengatakan, setiap tahun Kedutaan Besar Uni Emirat Arab rutin memberikan sumbangan sosial berupa beras dan sembako. Sumbangan tersebut diberikan setiap tiga bulan sekali sebanyak 200 karung beras (satu karung berat 25 kilogram).

Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan oleh KMB ke sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang terdapat di Kota Bogor. "Untuk Ramadhan ini, Duta Besar Uni Emirat Arab menyalurkan bantuan dana tunai dan sembako yang akan dibagikan kepada 5.000 anak yatim dan kaum duafa," kata Fachrudin.

Bantuan Uni Emirat Arab tersebut telah disalurkan secara bertahap di awal puasa ke 2.000 anak yatim dalam kegiatan roadshow 20 masjid KMB. "Puncak pemberian sumbangan pada 30 Juli nanti, Duta Besar Uni Emirat Arab akan menghadiri buka bersama di Sekretariat KMB bersama 5.000 anak yatim dan kaum duafa Kota Bogor," kata Fachrudin.

Fachrudin mengatakan kerja sama antara KMB dan Keduataan Uni Emirat Arab telah berlangsung selama empat tahun. Selain dalam bidang sosial, kedua belah pihak sedang merencanakan kerjasama bidang pendidikan yakni pemberian beasiswa dan pertukaran pelajar.

"Kerja sama bidang pendidikan ini akan kita garap. Kedepan sejumlah anak-anak akan mendapatkan beasiswa pendidikan serta pertukaran pelajar Indonesia dan Uni Emirat Arab," katanya.