Antisipasi Kamtibmas Ramadhan, Polisi Bentuk Tim

Red: Djibril Muhammad

 Selasa 24 Jul 2012 22:48 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Polresta Jambi membentuk tim untuk menjaga keamanan, ketertiban, masyarakat atau Kantibmas selama Ramadhan. Tim tersebut terdiri dari Satuan Reskrim, Resnarkoba, Lantas Intelkam dan Sabhara, kata Kabag Operasional Polresta Jambi Kompol Slamet Widodo, di Jambi, Selasa (24/7).

Tim tersebut dibentuk untuk mengantisipasi terjadinya peningkatakan gangguan Kantibmas selama Ramadhan. Tim yang dibentuk ini sasarannya adalah pencurian kekerasan (curas), sepeda motor (curanmor), narkoba, dan terorisme.

Selain itu sebut tim tersebut juga bertujuan mengantisipasi maraknya peredaran minuman keras (miras), senjata api (senpi) serta kejahatan lainnya, yang berhubungan dengan Kamtibmas. Tim yang dibentuk tersebut akan melakukan razia rutin setiap jam, secara bergiliran dengan tempat dan waktu yang berbeda.

Polresta sendiri membentuk lima tim. Satu tim terdiri dari 46 personel yang merupakan personel gabungan. Sedangkan di Polsek-Polsek, juga dibentuk tujuh tim yang setiap Polsek ada satu tim.

Kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Jika mengendarai kendaraan diparkirlah di tempat yang aman dan gunakan kunci tambahan. Bagi wanita jangan memakai perhiasan yang mencolok dan bisa memancing perbuatan jahat, tambahnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X