Tak Ada Makanan di Pemprov Yogya Hari Ini

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 20 Jul 2012 13:30 WIB

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (tengah) di Kantor Gubernur DIY Foto: Antara Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (tengah) di Kantor Gubernur DIY

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-- Suasana puasa sudah tampak di lingkungan pemerintah Provinsi DIY. Kantin sudah mulai tutup Jum'at (20/7). Demikian pula di meja PNS yang biasanya disediakan minuman teh, sudah tidak ada lagi. Pada saat rapat snack didos supaya bisa dibawa pulang.

''Meskipun pemerintah baru mulai puasa Sabtu (21/7), tetapi mulai hari ini kami tidak menyediakan minuman bagi PNS maupun snack pada saat rapat tadi, tetapi snack didos sehingga bisa dibawa pulang. Karena kami menghormati pegawai yang mulai puasa hari ini,'' kata  Kepala Bagian Humas Pemprov DIY Dra Kuskasriyati pada Republika, Jum'at (20/7).

Mulai hari ini (Jum'at) jadwal masuk dan pulang PNS sudah disesuaikan dengan  jam kerja PNS selama bulan Ramadhan1433H.

Yakni kalau hari Jum'at untuk semua pegawai satuan organisasi tingkat daerah (SOTD)  yang lima hari kerja masuk pukul 07.30 dan pulang pukul 13.30 sedangkan istirahatnya karena ada shalat Jum'at selama 90 menit.

Sedangkan untuk SOTD yang enam hari kerja (memberikan pelayanan kepada masyarakat) seperti Puskesmas, Rumah Sakit, dan lain-lain masuk pukul 07.30 dan pulang pukul 11.00. 

Menurut Kuskaskriyati,  meskipun sudah ada beberapa karyawan di lingkungan pemprov mulai puasa hari Jum'at (20/7) tetapi karyawan tetap masuk tepat pada waktunya.

Karena mereka harus absensi dengan jari setiap pagi saat datang dan saat maupun pulang. ''Mungkin ini berkaitan dengan adanya TTP (Tunjangan Tambahan Penghasilan) yang dilihat dari kehadiran pegawai yang harus absen dengan jarinya di mesin absensinya setiap kedatangan dan kepulangannya,' 'kata dia.

Terpopuler