Takmir Masjid Biak siap Gelar Shalat Tarawih

Red: Djibril Muhammad

Jumat 20 Jul 2012 12:46 WIB

Shalat tarawih Foto: Antara Shalat tarawih

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK - Kalangan takmir masjid di Kabupaten Biak Numfor, Papua siap melaksanakan shalat tarawih Jumat (20/7) malam, pasca penetapan keputusan pemerintah menetapkan awal 1 Ramadhan 1433 Hijriyah pada Sabtu (21/7).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Baiturahman Biak Umar Saleh di Biak, Jumat mengakui, berbagai persiapan dilakukan pihak takmir masjid untuk melaksanakan berbagai amalan ibadah puasa Ramadhan dengan melibatkan warga dan jemaah masjid.

Umar mengakui, diantara kegiatan amalan ibadah yang rutin digelar pengurus masjid berupa takjilan penyediaan makanan berbuka puasa, tadarus Alquran, sholat tarawih, peringatan Nuzul Quran dan ceramah Ramadhan.

"Bulan suci puasa Ramadhan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan keagamaan bersama jemaah masjid Agung," ungkap Umar Saleh.

Ia berharap, pihak takmir masjid Agung akan bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam dan Dewan Masjid Indonesia memeriahkan amalan bulan puasa Ramadhan 1433 Hijriyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Ir Syaifuddin berharap, setiap takmir masjid di Biak dapat menyemarakkan kegiatan bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah dengan berbagai amalan keimanan.

Pihak Dewan Masjid Indonesia, lanjut Syaifuddin, telah mendistribusikan jadwal penceramah selama bulan suci Ramadhan ke berbagai masjid dan mushala.

Hingga jelang puasa Ramadhan sejumlah masjid telah di cat dan dibersihkan dilakukan jemaah setempat menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah.

Terpopuler