Sempurna dan Berpotensi, Mari Berbagi dengan Mereka Meraih Mimpi

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Sabtu 20 Aug 2011 11:20 WIB

berbagi dengan sahabat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekitar 300 anak yatim se-jabodetabek menghadiri undangan acara Berbagi Bersama Sahabat Harian Republika yang bertempat di Halaman Kantor Harian Republika, Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Harian Republika selama Ramadhan.

Diawal acara, anak-anak lebih dulu mendapatkan bingkisan dan santunan dari keluarga besar Harian Republika. Selanjutnya kelompok perkusi anak-anak, The Nation Beat memulai acara dengan membimbing anak-anak yatim dan segenap keluarga besar Harian Republika untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Direktur News and Content, Harian Republika, Ikhwanul Kiram mengatakan Republika selama Ramadhan telah menyelenggarakan acara berbuka bersama anak yatim sebanyak dua kali.

Kiram mengatakan salah menilai anak-anak Yatim tergolong kurang beruntung. Sebab, anak yatim memiliki kelengkapan fisik yang sempurna sehingga dapat mengejar mimpi-mimpinya. Namun, dalam mengejar mimpi-mimpi itu, anak yatim perlu bersungguh-sungguh dalam belajar.

Selepas member sambutan, Ikhwanul Kiram bersama dengan Direktur Finance dan Administrasi, Telkomvision, Sri Suwantini secara simbolis memberikan bantuan kepada empat orang perwakilan anak-anak Yatim. Acara dilanjutkan dengan penampilan kelompok perkusi cilik, Nation Beat yang membawakan tembang Gigi seperti perdamaian. Selanjutnya, acara berbagi bersama sahabat Republika ditutup dengan pembacaan doa, buka bersama dan shalat berjamaah bersama anak yatim.