BNI Gelar Buka Bersama di Masjid Al-A'zhom Tangerang

Rep: Ani Nursalikah/ Red: cr01

Senin 15 Aug 2011 20:56 WIB

Masjid Al-A'zhom di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Foto: aieazie.deviantart.com Masjid Al-A'zhom di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Ratusan warga Tangerang memadati selasar Masjid Al-A'zhom yang terletak di komplek pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Acara buka bersama 'BNI Berbagi' ini dimulai sejak pukul 16.30 WIB, diawali dengan ceramah dari Ustadz Imam Syahroni. Dalam ceramahnya Imam Syahroni mengangkat tema Kepedulian Sosial dan Lingkungan serta Kedisiplinan Diri.

Menurutnya, sesungguhnnya puasa melahirkan kepekaan sosial. Dengan berpuasa kita dapat merasakan kesusahan orang lain. Dari situlah muncul keinginan untuk berbagi.

Sedangkan kedisiplinan diri didapat dari kemampuan kita menahan diri untuk tidak makan dan minum meskipun banyak makanan dan minuman.

"Bahkan mampu menahan diri untuk tidak banyak makan ketika berbuka," kata Syahroni yang gaya berceramahnya identik dengan almarhum Zainuddin MZ itu, Senin (15/8).

Adi (26), warga Batu Ceper, yang ikut berbuka di Masjid Al-A'zhom mengaku senang dengan acara berbuka tersebut. Kendati demikian, ia menyayangkan pembagian makanan berbuka yang dibagikan panitia, yang membuat jamaah berebutan.

"Kurangnya petugas yang membagikan makanan menjadi penyebab banyaknya warga yang berebut. Bahkan beberapa warga mendapat lebih dari satu jatah makanan," ujarnya.

Staf marketing Bank BNI cabang Kota Tangerang, Achmad Zururi, menuturkan acara berbuka dengan mengundang masyarakat umum ini baru pertama kali diselenggarakan. Acara buka bersama tersebut termasuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) BNI cabang Kota Tangerang.

Terpopuler