Ratusan Bocah Lepas Balon Sambut Ramadhan

Red: Stevy Maradona

Ahad 24 Jul 2011 17:21 WIB

Balon balon, ilustrasi Foto: Wordpress Balon balon, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Ratusan anak melepaskan 100 balon ke udara di kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jalan Tales Wonokromo, Ahad, dalam rangka Hari Anak Nasional 2011 dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Balon berwarna-warni yang dilepas anak-anak simpatisan PKS tersebut ditempeli kertas yang berisi harapan anak-anak di bulan Ramadan mendatang, baik prestasi, intelektual dan spiritual.

Ketua DPD PKS Surabaya Ibnu Shobir pada saat memimpin pelepasan balon-balon tersebut memberikan saran dan pendapat di antaranya, anak-anak diminta semakin meningkatkan kualitas diri.

Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Surabaya, Aning Rahmawati mengatakan anak-anak Surabaya harus mendapatkan banyak tempat bermain dan edukasi tidak hanya di pusat-pusat kota, tapi sampai di kecamatan dan kelurahan.

Untuk itu, lanjut dia, perlu dibuat "children center" di tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga bisa menjadi pusat rujukan penanganan perihal tumbuh kembang anak.

"PKS mendorong agar predikat kota layak anak bisa ditingkatkan dengan pendirian 'children center' yang bisa menanggulangi kasus anak kena kasus hukum, 'trafficking', narkoba dan juga konsultasi pendidikan anak," ujar Aning.

Terpopuler