E-Toll Card Didiskon 20 Persen Mulai Ahad Besok

Rep: Kabul Astuti/ Red: Nur Aini

Sabtu 02 Jul 2016 14:23 WIB

etoll Card Bank Mandiri etoll Card Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, PALIMANAN -- Pemudik yang bertransaksi dengan e-toll card dapat memanfaatkan diskon 20 persen mulai H-3 Lebaran atau Ahad (3/7) esok. Layanan ini berlaku di semua jalan tol untuk semua golongan kendaraan dan asal tujuan perjalanan.

Pemberian diskon 20 persen dilakukan selama arus mudik dan arus balik sampai dengan H+3 Lebaran, Ahad (10/7). Pemberian diskon 20 persen ini berlaku secara nasional karena merupakan inisiatif dari Badan Usaha Jalan Tol (BPJT).

"Untuk memangkas waktu transaksi tol nanti akan kita tambah pada H-3 dengan memperkenalkan penggunaan elektronik tol yang diberikan diskon 20 persen. Elektronik tol payment ini berlaku untuk semua golongan kendaraan dan untuk semua asal tujuan perjalanan," kata Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Hudaya Arryanto, Jumat (1/7).

Kebijakan ini diambil dengan harapan akan ada peningkatan pemakai e-toll dari rata-rata 20-25 persen menjadi 40 persen untuk setiap ruas jalan tol. Semakin banyak pemudik menggunakan elektronik payment, diharapkan akan semakin cepat pula waktu transaksi di gerbang tol.

Hal ini dinilai akan membantu para pemudik untuk lebih mempercepat waktu tempuh di tol Cikopo-Palimanan. PT LMS juga membulatkan biaya tol bagi kendaraan golongan 1 dari semula Rp 190.500 menjadi Rp 180 ribu disertai penjualan voucher dengan nominal yang sama.

Terpopuler