Arus Lalin Ke Arah Puncak Padat

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani

Ahad 19 Aug 2012 16:18 WIB

Jalur Puncak/Ilustrasi Foto: antaranews.com Jalur Puncak/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan pantauan NTMC Korlantas Polri arus lalu lintas yang mengarah ke puncak terpantau cukup padat pada Ahad (19/8). Kepadatan terjadi mulai dari Pospol Caglak menuju ke arah Puncak. Petugas kepolisian pun melakukan sistem buka tutup jalan.

Salah satu petugas NTMC Korlantas Polri, Briptu Agus, mengatakan, jalur simpang Nagrak sampai saat ini terpantau rame lancar. "Saat ini petugas masih memberlakukan buka tutup jalan, sampai situasi jalan kondusif," ujar Agus.

Kepadatan arus lalu lintas di wilayah puncak disebabkan oleh banyaknya warga masyarakat yang ingin memanfaatkan waktu libur lebaran bersama dengan kerabat dan keluarga.

Sementara itu, sampai dengan Hari Raya Idul Fitri ini arus lalu lintas di jalur pantura dari arah Jakarta menuju Cirebon terpantau masih padat merayap. Sedangkan, untuk di jalur Nagreg, situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Untuk arus lalu lintas di wilayah Ibukota Jakarta terpantau ramai lancar. Pantauan di lapangan, jalan arteri yang menuju ke pusat kota terpantau ramai lancar. Tidak ada kemacetan parah seperti hari biasanya. Titik kemacetan hanya ditemui di seputar pusat perbelanjaan dan tempat-tempat rekreasi.

Terpopuler