Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Bakal Terjadi Hari Ini

Red: Didi Purwadi

Kamis 16 Aug 2012 05:00 WIB

Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta Foto: Wihdan Hidayat/Republika Mudik dengan pesawat di Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II memperkirakan puncak arus mudik melalaui Bandara Soekarno-Hatta akan terjadi pada H-3 Lebaran atau Kamis (16/8).

"Kami memperkirakan jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai kota tujuan dan sebaliknya yang tiba dari berbagai asal ke Jakarta menjelang lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan hingga 14 persen," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II, Salahuddin Rafi, seperti diberitakan Antara.

Menurut Rafi, volume penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta selama tiga hari terakhir sekitar 160.000 orang. Jumlah tersebut sudah mengalami peningkatan dibandingkan pada kondisi normal.

Guna mengakomodoasi peningkatan jumlah penumpang, menurut dia, PT Angkasa Pura II menambah jumlah penerbangan dan menambah jadwal penerbangan.

"Kami menambah jumlah dan jadwal penerbangan pada malam hingga pagi yakni mulai pukul 21.00 hingga pukul 05.00. Sehingga, volume penerbangan pada siang hingga sore tidak bertambah padat," katanya.

Terpopuler