Jasa Raharja Siapkan 240 Bus Mudik Gratis

Rep: neni ridarineni/ Red: Heri Ruslan

Sabtu 04 Aug 2012 08:55 WIB

Perjalanan Mudik Foto: ANTARA/M Agung Rajasa Perjalanan Mudik

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA --  Menyambut Lebaran 1433 H,  PT Jasa Raharja menyelenggarakan mudik gratis. Bagi pemudik dari Jakarta disediakan sebanyak 210 bus, sedangkan pemudik dari Surabaya ke berbagai kota disiapkan 30 bus.

"Termasuk di dalamnya 15 bus mudik gratis dari Jakarta ke Yogyakarta yang turun ke Terminal Giwangan Yogyakarta dan Wonosari, Gunungkidul," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Yogyakarta Qaeni Syamlawi dalam jumpa pers dan buka bersama Ustadz Danu dan Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan, di Aula PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, Jumat (3/8).

Bus mudik gratis tersebut disediakan untuk pemudik yang membawa kendaraan roda dua dari Jakarta dan disebar ke berbagai daerah, kata dia menambahkan.

Dalam operasi ketupat Merapi 2012, Jasa Raharja Yogyakarta akan menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan tahun 2012 berupa rompi 400 buah, traffic cone 30 buah, barrikade 20 buah, jas hujan 25 buah, serta banner 20 buah .

Sarana pencegahan tersebut akan diserahkan pada saat momentum gelar pasukan Hari Raya Idul Fitri di Mapolda DIY.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan  Lebaran PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta membentuk pos pelayanan kesehatan cuma-cuma di Terminal Giwangan  Yogyakarta dan Stasiun Kereta Api.

 

Di samping itu jasa Raharja juga menyediakan mobil keselamatan lalu lintas dan melakukan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma serta pemberian obat secara gratis, baik kepada pengemudi angkutan penumpang umum maupun bagi masyarakat pengguna moda transportasi di Terminal Jombor, Sleman.

''Untuk pengoperasian Mobil Unit Keselamatan lalu lintas kami akan berkoordinasi dengan Ditlantas dan sudah kamu laporkan kepada Direktur lantas dan Biddokes,''kata Qaeni. 

Jasa Raharja juga akan memasang spanduk di tempat yang rawan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Terpopuler