TelkomGroup Lepas 8.000 Pemudik

Rep: c16/ Red: taufik rachman

Sabtu 27 Aug 2011 17:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama sejumlah anak usahanya (Telkom group) mengajak 8000 lebih pelanggannya untuk mudik gratis.

Telkomsel sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia menyiapkan transportasi untuk mudik bersama TelkomGroup Peduli Siaga berupa bus dan mobil penumpang lainnya (Innova dan sejenisnya), pesawat, kereta api serta kapal laut.

"Program Ramadhan dan mudik bersama dengan TelkomGroup menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pelanggan dan mitra kerja perusahaan. Peserta mudik bersama tahun ini berjumlah sekitar 8.100 orang," kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah.

Kegiatan mudik bersama yang bertema `Telkom Mudik Asik` dan 'Telkomsel Peduli Siaga' itu merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Telkom yang digelar setiap tahun. Menurutnya Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang kampung melalui penyediaan sarana transportasi gratis yang nyaman.

Selain memberikan mudik gratis kepada pelanggannya menurut Rinaldi, program mudik tersebut juga dimaksudkan untuk membantu Pemerintah meningkatkan keselamatan para pemudik dengan mengurangi penggunaan sepeda motor. Diharapkan dengan difasilitasinya sebagian pemudik oleh TelkomGroup, dapat mengurangi penggunaan sepeda motor yang membahayakan keselamatan pemudik, kata Rinaldi.

Ditambahkan Rinaldi, Telkom merasa bangga dapat membantu mitra kerjanya mudik dengan nyaman ke kampung halamannya masing-masing. Ia menjelaskan para mitra kerja tersebut khususnya para frontliners yang terdiri dari sales force, petugas wartel dan warnet, termasuk pemilik dan karyawan outlet pinggir jalan yang telah berjasa memajukan TelkomGroup.

Terpopuler