Buka Tutup di Simpang Jomin Masih Berlangsung

Rep: C19/ Red: taufik rachman

Kamis 25 Aug 2011 18:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA--Seiring dengan meningkatnya volume arus lalulintas di pintu keluar Tol Jakarta- Cikampek, kawasan, Cikopo pada H-5 Lebaran, Kamis (25/8), skema buka tutup arus lalulintas dilakukan. Berdasarkan pantauan Republika Online, Kamis pukul 17.00 WIB skema buka tutup ini diberlakukan untuk arus lalulintas yang keluar pintu dari pintu tol Cikampek yang akan melanjutkan perjalanan ke jalur pantura.

Kiat ini dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalulintas yang mulai terjadi di sepanjang kawasan Cikopo hingga Simpang Jomin. Petugas polisi lalulintas mengatur kendaraan yangkeluar dari pintu Tol Cikopo ke pantura dipecah melalui Sadang- Subang serta jalur utama Cikopo- Simpang Jomin.

Jika arus ke arah Simpang Jomin mulai merayap karena kepadatan arus lalulintas, kendaraan yang keluar dari pintu Tol Cikopo segera dialihkan menuju arah Purwakarta melalui Sadang- Subang. Sebaliknya jika arus lalulintas ke arah pantura melalui Sadang- Subang segera dialihkan kembali ke Cikopo- Simpang Jomin. Demikian seterusnya.