Kendaraan Padati Pintu Keluar Tol Cileunyi

Rep: C02/ Red: Didi Purwadi

Kamis 25 Aug 2011 11:54 WIB

Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi) Foto: www.swatt-online.com Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CILEUNYI - Mendekati hari raya Idul Fitri, gerbang tol Cileunyi mulai mengalami peningkatan jumlah kendaraan roda empat. Peningkatan tersebut terutama di pintu keluar.

Menurut data yang diperoleh Republika, jumlah kendaraan roda empat yang keluar pada H-7 Lebaran adalah sekitar 24 ribu kendaraan. Sedangkan pada H-6, angka ini meningkat menjadi 27.161 kendaraan.

"Angka ini cukup jauh dibandingkan kendaraan yang masuk, yaitu sekitar 23.916 kendaraan," ujar Kepala Gerbang Tol Cileunyi, Dede Purnama Maulid, kepada Republika, Kamis (25/8).

Sampai pukul 11.09 WIB, kendaraan yang keluar dari gerbang tol Cileunyi berjumlah 7.322 kendaraan. Angka ini akan terus bertambah pada sore dan malam hari. Kendaraan yang keluar didominasi oleh kendaraan golongan 1, khususnya kendaraan kecil atau kendaraan pribadi

Pantauan Republika menunjukkan adanya kepadatan kendaraan di mulut tol. Mobil, bis dan truk berbaris di delapan gardu tol Cileunyi. Namun, arus kendaraan ini tidak membuat kemacetan luar biasa di pertigaan Cileunyi.

Mendekati hari Lebaran, Dede berasumsi jumlah arus kendaraan akan terus meningkat. Menurutnya, puncak arus mudik di Culeunyi akan terjadi pada H-3.

Terpopuler