X0-IX Ingin Bawakan Lagu Bahasa Arab

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 18 Jul 2012 14:22 WIB

X0-IX Foto: Republika/Gita Amanda X0-IX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Boyband pendatang baru XO-IX tak mau ketinggalan meramaikan bulan ramadhan. Mereka bahkan berniat membawakan lagu berbahasa arab dalam penampilan manggung mereka di acara ramadhan.

Salah seorang personil XO-IX Agi Ginajar atau yang akrab disapa Agoy mengatakan, XO-IX tengah mempersiapkan lagu yang cocok untuk dibawakan selama bulan ramadhan. XO-IX tengah mencari lagu yang sesuai dengan karakter XO-IX.

"Kami maunya nyanyi lagu religi berbahasa arab, tapi kan tidak semua muslim. Jadi sekarang kami sedang mencari yang lagu dan musiknya sesuai dengan XO-IX," ujar Agoy yang dibenarkan dan disambut tawa oleh kedelapan personil XO-IX, saat ditemui seusai mengisi acara di Pejaten Village, Rabu (18/7).

Lee personil lain menambahkan, moment lebaran kerap dinantikan oleh seluruh personil XO-IX. Sebab menurutnya, manggung di bulan ramadhan memiliki tantangan tersendiri.

Meski bukan Muslim, namun Lee mangaku seluruh personil XO-IX saling menghormati.  Menurut Lee biasanya personil non-Muslim juga akan ikut berpuasa, meski tak full satu bulan penuh.

"Kita yang non Muslim juga biasanya ikut berpuasa, hanya kalau nggak kuat kita buka tapi ngumpet-ngumpet dari yang puasa," ujar Lee.

Kini XO-IX sedang mencari lagu religi yang pas untuk dibawakan selama manggung di bulan ramadhan.  Namun saat ditanya mengenai album religi, seluruh personil XO-IX mengaku belum membuatnya untuk tahun ini. Agoy menambahkan, sebenernya tahun lalu XO-IX sempat meminta pada manajemen untuk membuat lagu religi. Hanya saja manajemen belum memberi jawaban karena, XO-IX baru mengeluarkan album baru.

" Karena kita baru ngeluarin album baru, jadi takut bentrok kalau harus ngeluarin album religi lagi," ujar Agoy

Terpopuler