Nani Wijaya Antusias Sambut Bulan Suci Ramadhan

Red: Hazliansyah

Selasa 17 Jul 2012 08:02 WIB

Aktris senior Nani Wijaya dalam acara Mengenang H.Misbach Yusa Biran, Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Foto: Republika/Hazliansyah Aktris senior Nani Wijaya dalam acara Mengenang H.Misbach Yusa Biran, Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Nani Wijaya gembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini. Meski telah berusia 68 tahun, Nani Wijaya merasa masih sehat dan sanggup melaksanakan puasa satu bulan penuh.

"Usia saya sekarang sudah 68 tahun, tapi Alhamdulillah saya masih kuat jalanin puasa. Lagipula puasa itu kan wajib, jadi saya ngejar pahalanya juga," ungkap Nani Wijaya ketika ditemui di acara Mengenang H.Misbach Yusa Biran, Senin (16/7) malam di Gedung PPHUI, Jakarta Selatan.

Menjalani bulan puasa tahun ini, Nani Wijaya mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Namun untuk menu berbuka, salah satu personel Golden Girls ini selalu berusaha menyantap makanan yang manis seperti kolak atau kurma.

"Biasanya kurma itu selalu ada, karena selain mengenyangkan, juga enak di perut dan membuat segar," ungkap wanita kelahiran 10 November 1944 ini.

Ketika ditanya apakah akan menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, wanita yang telah terjun ke dunia film sejak tahun 1960 ini mengatakan.

"Kumpul bersama anak dan cucu tentu saya mengidamkan hal itu. Biasanya di hari pertama dan kedua puasa kita pasti kumpul. Tapi setelah itu kita lebih banyak sibuk dengan kegiatan masing-masing," tandasnya.

Terpopuler