Semarak Masjid Quba Madinah Selama Ramadhan Penuh Kehangatan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

 Selasa 19 Apr 2022 15:23 WIB

Petugas menyiapkan sajian buka puasa bersama di Masjid Quba, Madinah, Senin (18/4/2022). Foto: Saudi Gazette Petugas menyiapkan sajian buka puasa bersama di Masjid Quba, Madinah, Senin...

Masjid Quba ramai dikunjungi para peziarah selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH – Selama bulan suci Ramadhan, pengunjung berduyun-duyun ke monumen keagamaan dan masjid bersejarah utama di Madinah.

Kehadiran mereka dilakukan di tengah layanan organisasi terpadu yang disediakan oleh otoritas keamanan, bimbingan dan kesehatan, sehingga para pengunjung dapat menikmati kenyamanan dan ketenteraman. 

Baca Juga

 

Kamera milik Saudi Press Agency (SPA), menangkap adegan jamuan buka puasa di Masjid Quba dan halamannya, Senin (18/4/2022). 

 

Pengunjung dan peziarah dari beberapa negara berbondong-bondong ke masjid sebagai bagian dari program kunjungan mereka ke Madinah. 

 

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (19/4/2022), umat Islam yang beriman berdoa di masjid bersejarah, yang dibangun pada hari pertama Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. 

 

Seluruh pintu Masjid Quba, yang mampu menampung 13 ribu jamaah, dibuka bersamaan untuk menerima jamaah di bagian pria dan wanita, dan disuguhi santapan Ramadhan.

 

 Sejumlah orang tua dan relawan berpartisipasi, selain petugas dari bimbingan lapangan, penyadaran, pemantauan dan pelayanan kesehatan. Layanan kebersihan di dalam masjid dan di alun-alun dipastikan di bawah pengawasan Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan dengan partisipasi dari Kotamadya Madinah. 

 

Semua tindakan berkaitan dengan menjaga kebersihan dan kesucian tempat telah dilakukan, termasuk mencegah masuknya makanan panas. Aparat keamanan juga mengawasi dan mengatur arus pejalan kaki dan lalu lintas di jalan-jalan di sekitar Masjid Quba. 

 

Sumber: saudigazette   

Berita Lainnya