Senin 18 Apr 2022 23:02 WIB

Berbagi dengan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim di Rumah Yatim

Komunitas Tiktok Gesrek Squad menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Yatim.

Komunitas di jejaring sosial media Tiktok, Gesrek Squad menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Yatim Cempaka Putih, Ahad (17/4/2022).
Foto: Istimewa
Komunitas di jejaring sosial media Tiktok, Gesrek Squad menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Yatim Cempaka Putih, Ahad (17/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagi saat bulan suci Ramadhan kerap dilakukan seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali salah satu komunitas di jejaring sosial media Tiktok, Gesrek Squad. Komunitas ini merupakan perkumpulan netizen yang terbentuk saat pandemi Covid-19 yakni 21 September 2021.

Di bulan suci Ramadhan, Gesrek Squad menyambangi Rumah Yatim yang berlokasi di Jalan Rawasari Selatan Nomor 36 Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Ahad (17/4/2022). Bersama puluhan anak di Rumah Yatim, teman-teman Gesrek Squad hadir untuk menghibur dan berbagi, dari mulai sembako, uang santunan serta pengalaman bermain media sosial.

Baca Juga

Salah satu anggota Gesrek Squad yang juga pembaca berita di televisi nasional, Muhammad Syahreza juga memberikan pengalamannya bekerja di dunia broadcasting. Menurut dia, profesinya sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri.

"Kita melihat di tengah pandemi, masih banyak saudara-saudara kita yng membutuhkan, karena tak sedikit orang yang juga kehilangan mata pencariannya. Di situ kita berinisiatif untuk berbagi kepada orang orang yang membutuhkan. Tapi menurut saya berbagi itu nggak melulu soal uang tapi bisa dengan tenaga kita, atau bahkan ilmu dan pengalaman yang kita miliki," kata Syahreza dalam rilisnya, Senin (18/4/2022).

Salah satu anggota Gesrek Squad, Vienna Askar tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman teman yang berpartisipasi. Dia mengaku, tidak pernah menyangka, gerakan ini banyak didukung banyak orang. Tak hanya yang ada di Jabodetabek, banyak netizen ikut mendukung dari berbagai daerah di Indonesia.

"Maka itu, kami juga mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh teman-teman Tiktok yang mau menyumbangkan rezekinya untuk berbagi seperti ke Rumah Yatim saat ini," kata Vienna.

Acara berbagi ini juga mendapat respon positif dari Kepala Cabang Rumah Yatim Jakarta Pusat, Solehudin. Menurut Solehudin, acara ini tentunya bermanfaat apalagi banyak anak-anak yatim di Rumah Yatim yang perlu diberi bekal, tidak hanya materil tapi juga immateril.

"Alhamdulillah dengan adanya Gesrek Squad hadir di Rumah Yatim, banyak hal positif yang bisa diterima anak-anak kami. Semoga ke depannya, bisa terus berkolaborasi dan menebar kebaikan di manapun berada," kata Solehudin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement