Senin 18 Apr 2022 16:46 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar Kegiatan Donor Darah

UBSI kampus Solo gelar donor darah bekerja sama dengan PMI Surakarta

UBSI kampus Solo gelar donor darah bekerja sama dengan PMI Surakarta.
Foto: UBSI
UBSI kampus Solo gelar donor darah bekerja sama dengan PMI Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kegiatan donor darah merupakan bukti kepedulian terhadap sesama karena dari satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa. Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta pada Selasa (12/4/2022) lalu.

Ahmad Fauzi selaku ketua pelaksana menjelaskan bakti sosial kemanusiaan ini diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI, dosen, staf, serta warga sekitar kampus Universitas BSI kampus Solo. “Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan yang baik untuk melakukan donor darah sebagai ibadah dan bergerak untuk tugas kemanusiaan. Apalagi selama bulan puasa ini stok darah di PMI juga ikut menipis,” jelas Ahmad dalam keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Dalam memaksimalkan pendonoran darah, calon pendonor melakukan pemeriksaan status kesehatan berupa nilai hemoglobin dan tekanan darah. Para calon pendonor yang telah memenuhi kualifikasi diambil darahnya sebanyak 250 mili untuk satu kantong.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dapat menambah nilai ibadah terutama di bulan puasa,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement