Menuju ke Ramadhan yang Lebih Berasa

Red: Joko Sadewo

Sabtu 16 Apr 2022 13:37 WIB

Acara ‘Ramadhan Space’ akan dibintangi Ustadz Hanan Attaki, Sherly Annavita, dan Syeikh Harits Al Arjaly. Foto: istimewa/tangkapan layar Acara ‘Ramadhan Space’ akan dibintangi Ustadz Hanan Attaki, Sherly Annavita, dan Syeikh Harits Al Arjaly.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hampir dua tahun masyarakat Indonesia telah belajar untuk beradaptasi dengan situasi new normal akibat Covid-19. Alangkah banyaknya hal-hal dulu yang kita semua dapat rasakan dengan mudahnya yang sekarang sudah menjadi suatu relik di jaman yang hanya kita bisa liat di film-film, yakni menjalani hidup tanpa menggunakan masker.

Tetapi apakah hanya sebatas penggunaan masker saja? Tentunya tidak. Di bulan suci Ramadhan ini, banyak dari kita yang sangat menantikan Idul Fitri. Tetapi inget kah terakhir kali kedatangan Idul Fitri sebelum pandemi mulai? Awalnya karena pandemi tersebut, banyak dari kita tidak berkesempatan untuk bertemu dengan keluarga, dan hal ini sudah merenggut vibe Ramadhan yang kita sudah terbiasa rasakan… layaknya, bertemu dengan keluarga/teman, merasakan makanan yang biasa disajikan saat Idul Fitri, maupun mempelajari agama kita makin dalam.

Dengan Idul Fitri sudah di ujung mata, perasaan hampa hasil pandemi yang sudah menghantui bulan Ramadhan akan mulai memudar… kenapa? Alhamdullilah, komunitas-komunitas dari PT Khazanah Alwahda Kreatif (@khazanahnetwork), yakni Sahabat Sholehah (@sholehahstory) dan Sobat Jofisah (@jofisah.id) telah merancang kajian serta talkshow ‘Ramadhan Space’ yang ditujukan untuk membuat Ramadhan lebih berasa.

photo
Acara ‘Ramadhan Space’ akan dibintangi Ustadz Hanan Attaki, Sherly Annavita, dan Syeikh Harits Al Arjaly. - (istimewa/tangkapan layar)

Gamma Thohir selaku CEO PT Khazanah Alwahda Kreatif membuka perasaan mengenai acara tersebut, “Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan kami dengan bangga mengumumkan Ramadhan Space, untuk menyambut kembali komunitas muslim dari pandemi yang panjang ini.”

“Kami berharap event ini akan akan menyatukan komunitas kita dan mempromosikan perdamaian dan toleransi, sesuai tujuan Khazanah dari awal,” tambah Gamma dalam siaran persnya.

Acara ‘Ramadhan Space’ yang berkolaborasi juga dengan pihak Masjid Agung Al-Azhar akan dibintangi Ustadz Hanan Attaki, Sherly Annavita, dan Syeikh Harits Al Arjaly. Lineup bintang tamu tersebut serta kekuatan daya Tarik dari nama-nama media partner yang dibanggakan pastinya akan membuat acara ‘Ramadhan Space’ benar-benar mengembalikan Ramadhan yang lebih berasa.