Tips Belanja Online Selama Ramadhan

Red: Agung Sasongko

 Jumat 15 Apr 2022 18:41 WIB

Belanja online (ilustrasi) Foto: istimewa Belanja online (ilustrasi)

Bagaimana caranya berbelanja kebutuhan dapur agar bisa lebih hemat?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadan, masyarakat berbondong-bondong memenuhi pusat perbelanjaan untuk melengkapi kebutuhan dapur. Banyak dari mereka yang justru menjadi lebih boros karena membeli tidak sesuai kebutuhan. Hal tersebut membuat kita untuk harus pintar-pintar mengatur keuangan.

Lalu, bagaimana caranya berbelanja kebutuhan dapur agar bisa lebih hemat, bahkan hanya dari rumah saja?

Membuat List Belanja dan Kebutuhan Selama Ramadan

Sebelum membeli produk segar seperi sayur, buah, dan bahan pokok dapur lainnya, pastikan untuk membuat daftar atau list belanja secara rinci terlebih dahulu. Apa saja yang dibutuhkan selama Ramadan, jangan sampai membeli sesuatu hanya karena keinginan sesaat atau lapar mata. Hal ini sangat berguna demi menghindari kebingungan saat akan memilih, mengingat toko yang dipilih memiliki banyak pilihan produk yang disediakan.

Memastikan Ketahanan Produk Segar

Jangan lupa untuk memerhatikan ketahanan sayur dan buah yang dibeli. Simpan sayuran dan buah-buahan ke dalam tempat yang sesuai dan tepat. Bersihkan sayur dan buah sebelum menyimpannya agar tetap segar, awet, dan tentunya terhindar dari bakteri penyebab penyakit, apalagi jika ingin disimpan di dalam kulkas.

Gunakan Aplikasi Belanja Online yang Terpercaya

Menggunakan aplikasi belanja online bisa membantu kita menentukan barang apa yang sebenarnya dibutuhkan. Karena bisa melihat ulang daftar belanja dan berapa total nilai belanja.

Salah satu yang terpercaya, yaitu Alfagift. Melalui aplikasi ini, kita bisa berbelanja kebutuhan rumah, termasuk produk segar hanya dengan sekali 'klik' di smartphone. Alfagift kini juga menyediakan buah, sayur, daging dan bahan pokok dapur yang segar dan pastinya berkualitas.

Manfaatkan Promo

Biasanya aplikasi online menyediakan promo yang besar dengan potongan harga yang melimpah. Begitupun Alfagift menawarkan banyak promo menarik, termasuk diskon hingga 50% untuk produk segar seperti buah, daging dan sayur yang saat ini sudah hadir di Alfagift. 

“Semakin lengkapnya Alfagift dalam memberi pelayanan, kami harap semakin memudahkan konsumen dalam berbelanja juga, karena segala jenis dan varian produk kebutuhan sehari-hari, termasuk produk segar tersedia hanya dalam satu aplikasi.” kata Linda Valentin, pengelola Alfagift dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/4/2022).

Saat ini hanya Alfagift-lah yang bisa menawarkan hampir semua jenis kebutuhan harian dengan cara yang mudah, praktis dan tentunya cepat. 

Alfagift merupakan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone Android maupun iOS. Khusus untuk pembelian produk segar, saat ini berlaku di wilayah JADETABEK (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi), dan akan memperluas area pelayanannya.

Kemudahan cara bayar pun disediakan oleh Alfagift melalui berbagai pilihan bayar mulai dari COD, e-wallet, credit card, transfer virtual account bank hingga pembayaran dengan poin. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X