Tarling, Program Sholat Tarawih Keliling Ajang Silaturahim Warga Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah

 Selasa 12 Apr 2022 17:23 WIB

Ilustrasi Sholat Tarawih. Tarling atau sholat Tarawih keliling merupakan program rutin Pemkot Sukabumi yang digelar pada Ramadhan Foto: dok. Republika Ilustrasi Sholat Tarawih. Tarling atau sholat Tarawih keliling merupakan program rutin Pemkot Sukabumi yang digelar pada Ramadhan

Tarling merupakan program rutin Pemkot Sukabumi yang digelar pada Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pemkot Sukabumi kembali menggela sholat Tarawih Keliling (Tarling) pada Ramadhan tahun ini. Hal ini dilakukan setelah pada tahun-tahun sebelumnya belum bisa dilakukan karena terdampak pandemi Covid-19. 

Tarling perdana Pemkot Sukabumi digelar di Masjid Jami Al-Imam Nurul Huda Gang Tirta 2 Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Senin (11/4/2022) malam. 

Baca Juga

Momen yang dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada ini untuk menjalin silaturahmi dan syiar agama di bulan Ramadhan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, para asisten daerah, staff ahli Setda Kota Sukabumi, Kabag Kesra, para kepala OPD, camat dan lurah setempat.

''Kegiatan ini merupakan putaran pertama dalam rangka tarling Pemkot Sukabumi setelah beberapa tahun tidak dijadwalkan terkait dengan perkembangan pandemi Covid-19,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada. 

Alhamdulillah di dua pekan terakhir ini Kota Sukabumi mengalami kelonggaran Status Covid yaitu PPKM Level 1.

Meskipun demikian Covid ini belum berakhir dan jangan sampai terlena sehingga tetap jaga protokol kesehatan. 

''Alhamdulillah juga perkembangan vaksinasi di Kota Sukabumi terus meningkat sehingga bisa kita kendalikan status Covid karena warganya sudah di vaksin,'' kata sekda.

Dida berharap, semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan diterima dan diberikan pahala yang berlipat lipat. Selain itu tentu berdoa agar semua warga selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan perlindungan Allah SWT.

Menurut Dida, kegiatan tarling ini juga sebagai sarana memperkuat silaturahmi dengan warga. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, buoan Ramadhan adalah momen untuk mendorong semangat ketaatan dan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Di sisi lain wali kota mengajak jamaah untuk disiplin dalam protokol kesehatan.

Selain itu bersama Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi akan melaksanakan vaksinasi di sekitar wilayah Masjid Agung selepas sholat Tarawih. 

''Sekaligus tetap mengingatkan vaksinasi bagian dari ikhtiar duniawai untuk percepat pulihnya Kota Sukabumi,'' kata Wali Kota.     

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X