Selasa 12 Apr 2022 14:36 WIB

Laznas LMI Gelar Safari Ramadan di Jawa-Bali

Tahun ini, Laznas LMI memberikan bantuan ke 15 titik di Jawa dan Bali.

Tahun ini, Laznas LMI memberikan bantuan ke 15 titik di Jawa dan Bali.
Foto: istimewa
Tahun ini, Laznas LMI memberikan bantuan ke 15 titik di Jawa dan Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Waktu puasa tidak menyurutkan semangat Laznas LMI untuk menyebarkan berbagi. Tahun ini, Laznas LMI memberikan bantuan ke 15 titik di Jawa dan Bali. Kegiatan Safari Ramadan itu diisi dengan membagikan bekal puasa, melakukan giat bersih-bersih masjid, kajian bersama syekh dari Palestina dan juga melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Safari Ramadan, Muhammad Irfan Nurdiansyah mengatakan, program ini bertujuan untuk menyemarakan Ramadhan 1443 H dan juga menghidupkan syiar islam dan semangat beribadah setelah hampir 3 tahun begulat dengan pandemi.

Baca Juga

“Kami bersafari ke 15 kota di Jawa dan Bali, hari ini kota ke 3 yang kami kunjungi, yakni Kabupaten Kediri, meskipun angka Covid-19 cenderung menurun namun pada safari ini kami tetap mengedepankan prokes” katanya di sela-sela kegiatan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/04/2022).

Irfan menjelaskan jika program ini bertujuan untuk kepedulian dengan sesama. Bahkan dalam kegiatan ini disediakan satu foodtruck siaga pangan. Mobil ini hasil kerjasama dengan kemitraan dengan Pelindo III.

“Mobil ini akan kami bawa untuk keliling dengan membagikan buka puasa, melakukan giat bersih-bersih masjid mulai dari Pacitan hingga berakhir di Denpasar,” tambahnya.

Senada, Presiden Direktur Laznas LMI, Agung Wicaksono mengungkapkan, jika bulan Ramadan ini Laznas LMI akan mengunjungi daerah-daerah yang selama ini belum banyak memiliki akses dan mendapatkan bantuan sedikit.

“Di lokasi tersebut selain kami akan memberikan bantuan berupa buka puasa, kami juga akan melakukan giat kegiatan lain, seperti bersih-bersih masjid dan memastikan daerah yang kami kunjungi sudah bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan bahagia karena tidak kekurangan suatu apapun,” tandasnya.

Dalam peduli sesama di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga menerpkan protokol kesehatan dan tidak sampai mendatangkan kerumunan. Karena pembagian menu buka puasa, dilakukan dengan cara diantar ke yang bersangkutan

“Sedangkan masyarakat yang ikut antri, juga melakukan berjarak dan bergilir secara rapi dan tertib,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu, dan seluruh mitra yang memberi bantuan kerjasama.

“Semoga adanya kerjasama dalam meningkatkan kebermanfaatan ini, bisa membawa kebaikan bersama,” pungkasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement