Kegiatan Ramadhan Katara Menarik Perhatian Masyarakat Luas

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Senin 11 Apr 2022 12:49 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, KATARA -- Kegiatan Ramadhan Kampung Budaya yang digelar di Doha, Qatar, terus mendapat respon yang baik dari masyarakat. Pasar Mahaseel, yang buka setiap hari selama bulan suci dari pukul 8 malam hingga 11 malam, adalah salah satu atraksi utama yang menawarkan berbagai produk pertanian dan makanan Qatar.

Tak hanya itu, festival yang digelar di Katara ini juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan permainan populer untuk anak-anak. Di sisi selatan Katara, terdapat pasar tradisional dengan beragam toko yang menawarkan produk kuliner dan pakaian tradisional selain parfum, dupa dan abaya.

Baca Juga

Katara PlayStation Championship 2022 diadakan di sisi selatan desa, dari jam 8 malam sampai tengah malam, bekerja sama dengan Perusahaan Al-Taadoud. Turnamen yang diselenggarakan oleh Katara untuk keempat kalinya ini mencatat partisipasi hampir 400 peserta dari berbagai kelompok umur.

Dilansir di Gulf Times, Senin (11/4/2022), Katara juga menyelenggarakan sejumlah ceramah dan pelajaran agama di Masjid Katara setelah shalat Tarawih. Agenda ini dilakukan bekerja sama dengan Sheikh Abdulla bin Zayid al-Mahmoud Center dan Kementerian Wakaf dan Urusan Islam.

Kegiatan olahraga selama sebulan antara lain Turnamen Catur Ramadhan, Permainan Rakyat, e-games dan permainan lainnya. Kompetisi lain yang bisa diikuti masyarakat sekitar adalah gelaran kostum terbaik untuk Garangao dan cerita pendek.

Kegiatan sastra dan budaya akan membahas berbagai topik tentang beberapa penulis dan pengarang terkemuka, sekaligus penyair dari sejumlah negara Arab selain kegiatan Kafe Arab dan Ibn Al Raeeb Street.

Ada beberapa forum khusus untuk membahas publikasi oleh penerbit Katara. Terakhir, pihak penyelenggara menyediakan sejumlah lokakarya seni yang bervariasi untuk anak-anak di gedung 18 dan 19, dengan fokus pada seni formatif dan kaligrafi Arab.