Jumat 08 Apr 2022 19:39 WIB

Tangerang Targetkan Cakupan Vaksinasi Penguat 30 Persen Jelang Lebaran

Pemkab Tangerang menargetkan cakupan vaksinasi penguat 30 persen jelang lebaran.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kabupaten Tangerang, Banten mengalami peningkatan yang tinggi. Pemkab Tangerang menargetkan cakupan vaksinasi penguat 30 persen jelang lebaran.
Foto: istimewa
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kabupaten Tangerang, Banten mengalami peningkatan yang tinggi. Pemkab Tangerang menargetkan cakupan vaksinasi penguat 30 persen jelang lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten menargetkan vaksinasi Covid-19 dosis penguat bisa mencakup minimal sekitar 700 ribu orang atau 30 persen dari seluruh sasaran vaksinasi menjelang masa mudik Lebaran tahun 2022.

"Target kami minimal 30 persen untuk dosis tiga atau booster (penguat) ini telah diterima masyarakat sebelum Lebaran nanti," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga

Ia mengemukakan kebijakan pemerintah menjadikan vaksinasi penguat sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan mudik telah mendorong warga menjalani vaksinasi dosis ketiga.

"Peningkatan (cakupan vaksinasi) dosis tiga sangat luar biasa. Biasanya puskesmas susah cari orang, sekarang masyarakat antre mulai dari pagi di puskesmas. Jadi ini mendorong pelaksanaan vaksinasi dosis satu dan dua juga," katanya.

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah menggiatkan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk memfasilitasi warga yang hendak menjalani vaksinasi sebelum mudik.

"Selain di puskesmas, dibantu kepolisian di kantor-kantor polsekdan koramil, kita juga mengadakan (pelayanan vaksinasi) di mal," katanya.

Di Kabupaten Tangerang, ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah mencakup 2.251.000 orang atau 78,9 persen dari sasaran, vaksinasi dosis kedua sudah mencakup 1.859.000 orang atau 65,2 persen dari target, dan vaksinasi penguat baru mencakup 379.063 orang atau sekitar 17 persen dari sasaran.

"Stok vaksin kurang lebih 12 ribu dosis, sekarang sudah mulai turun. Nanti kalau sudah lima ribuan, kita minta provinsi. Rata-rata memang dosis tiga yang paling banyak diminati," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement