Jumat 08 Apr 2022 15:47 WIB

Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Terima Siswa OJT

Universitas BSI mengaplikasikan Tri Dharma perguruan tinggi melalui siswa OJT

UBSI kembali menerima siswa untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau On the Job Training (OJT).
Foto: UBSI
UBSI kembali menerima siswa untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau On the Job Training (OJT).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Digital Creative Center (DCC) kembali menerima siswa untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau On the Job Training (OJT) di kampus. Penerimaan siswa OJT adalah bukti nyata bahwa Universitas BSI mengaplikasikan Tri Dharma perguruan tinggi melalui pembinaan terhadap pelajar di bidang teknologi digital.

Pengantaran siswa OJT dari SMK Global Mandiri Tangerang didampingi Febrila Santika Slani selaku guru pendamping pada Senin (4/4/2022). Mereka disambut Kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang Nandi Susila dan Marketing Komunikasi (Markom) Universitas BSI Deni Gunawan di Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) Jl. Gatot Subroto No. 8 Cimone, Tangerang.

Baca Juga

Ada empat siswa yang akan melakukan OJT yaitu Radithya Fadhil Muzakkiy, Sabrina Junian Hamdani, Septa Nugraha Saputra, dan Syifa Nabila Abdoellah.

Nandi mengatakan untuk periode OJT kali ini siswa yang diterima berasal dari salah satu sekolah relasi kampus yaitu SMK Global Mandiri Tangerang dengan jumlah yang diterima sebanyak empat pelajar. “Mereka akan melakukan OJT di kampus selama tiga bulan, dimulai pada 4 April 2022 dan diakhiri pada 4 Juli 2022. Mereka akan mendapatkan arahan untuk mengerjakan tugas selama masa magang di bidang content creator dan digital marketing,” ujar Nandi.

Selain itu, mereka akan dibekali pula oleh pelatihan-pelatihan bersertifikat di bidang teknologi digital dan marketing. Pelatihan itu seperti pelatihan event organizer, Youtuber, menulis press release, desain grafis, copywriting, public speaking, dan pelatihan menarik lainnya.

“Dengan adanya program OJT di Universitas BSI ini diharapkan siswa mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik dan mampu membantu mereka dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan yang dimiliki dalam bidang teknologi digital, melalui pelatihan bersertifikat yang diberikan secara bebas biaya kepada siswa OJT di Universitas BSI,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement