Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA di Padang Dimulai

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah

 Kamis 07 Apr 2022 21:55 WIB

Sejumlah santri menyantap sajian berbuka puasa bersama dengan alas daun pisang saat mengikuti pesantren Ramadhan. Ilustrasi. Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA di Padang Dimulai Foto: Antara/Seno Sejumlah santri menyantap sajian berbuka puasa bersama dengan alas daun pisang saat mengikuti pesantren Ramadhan. Ilustrasi. Pesantren Ramadhan Khusus Tingkat SMA di Padang Dimulai

Pesantren Ramadhan Khusus ini diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --- Wali Kota Padang, Sumatra Barat Hendri Septa, membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan Khusus yang diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis (7/4/2022).

Hendri Septa menyebut antusiasme peserta didik mengikuti program keagamaan bagi generasi muda tersebut cukup tinggi. Pesantren Ramadhan Khusus ini diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang. Pelaksanaannya mulai dari 7-28 April 2022 bertempat di Masjid Agung Nurul Iman.

Baca Juga

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mendukung sekali kegiatan Pesantren Ramadhan Khusus ini. Kita tentu berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadhan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing," kata Hendri.

Tema Pesantren Ramadhan di Kota Padang tahun ini adalah 'Pesantren Ramadhan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan'.

Hendri menginginkan kegiatan pesantren Ramadhan ini juga dapat  membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensial diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X