Kamis 07 Apr 2022 13:58 WIB

Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Universitas BSI Gelar Seminar Karier

Seminar digelar agar siswa memiliki kemampuan dan daya saing di dunia kerja.

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SMK Pancasila Manonjaya, menyelenggarakan seminar untuk persiapkan diri memasuki dunia kerja.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SMK Pancasila Manonjaya, menyelenggarakan seminar untuk persiapkan diri memasuki dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dalam mendukung serta meningkatkan wawasan dan persiapan masa depan pelajar setelah lulus dari sekolah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SMK Pancasila Manonjaya, menyelenggarakan seminar untuk persiapkan diri memasuki dunia kerja.

Seminar yang dilangsungkan secara offline pada Selasa (29/3/2022) di aula SMK Pancasila Manonjaya, dihadiri oleh seluruh siswa/i kelas XII. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini, mendatangkan koordinator BCC (BSI Career Center) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia.

Baca Juga

“Alhamdulillah silaturahim antara pihak Universitas BSI dengan sekolah selalu terjalin dengan baik, sehingga kami bisa bekerja sama mengadakan kegiatan seperti ini,” ujar Dini.

Lanjutnya, mulai dari berbagi ilmu, pengalaman, dan bersama-sama menyiapkan siswa-siswi serta lulusan yang berkualitas, agar memiliki kemampuan dan daya saing di dunia kerja.

Sementara itu, kepala SMK Pancasila Manonjaya, H. Pipin Aripin yang tadinya akan menjadi keynote speaker pada seminar ini, tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga diwakilkan oleh Elis, selaku Wakasek Kurikulum SMK Pancasila Manonjaya.

“Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah bersedia menyelenggarakan seminar karier ini dan mau berbagi ilmu dengan siswa/i dari SMK Pancasila Manonjaya. Ilmu tentang karier ini tentunya, akan sangat bermanfaat bagi siswa/i, terutama bagi kelas XII,” pungkas Elis.

Lanjutnya, ia mewakili Kepala SMK Pancasila Manonjaya yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit, mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Tasikmalaya, yang telah bersedia berbagi ilmu dengan siswa/i SMK Pancasila Manonjaya.

“Semoga melalui seminar ini siswa/I, kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat, khususnya bagi kelas XII yang sebentar lagi lulus. Sehingga menjadi bekal bagi mereka setelah lulus nanti,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement