Sabtu 02 Apr 2022 18:11 WIB

Siswa OJT di Universitas BSI Dilatih Pemanfaatan Media Digital

Universitas BSI merupakan perguruan tinggi yang mengedepankan teknologi informasi

Melalui BSI Digital Creative Center (DCC), Universitas BSI menjadi wadah bagi siswa dan siswi SMK di Indonesia dalam mengasah potensi yang dimiliki.
Foto: UBSI
Melalui BSI Digital Creative Center (DCC), Universitas BSI menjadi wadah bagi siswa dan siswi SMK di Indonesia dalam mengasah potensi yang dimiliki.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merupakan salah satu perguruan tinggi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi di seluruh kegiatan civitas akademikanya. Melalui BSI Digital Creative Center (DCC), Universitas BSI menjadi wadah bagi siswa dan siswi SMK di Indonesia dalam mengasah potensi yang dimiliki dalam penguasaan software, hardware, serta aplikasi berbasis digital.

Kemampuan berbasis digital didapat melalui program On the Job Training (OJT) atau siswa magang di kampus Universitas BSI. Dalam program OJT ini, Universitas BSI kampus Tangerang telah menerima siswa yang berasal dari sekolah relasi kampus yaitu SMK PGRI 109 Kota Tangerang.

Baca Juga

Jumlah siswa yang diterima sebanyak dua siswa dan berasal dari jurusan Multimedia. OJT telah dilakukan pada Januari–April tahun 2022.

Pada Senin (28/3/2022) telah diselenggarakan kegiatan monitoring sekaligus persiapan berakhirnya masa magang yang dihadiri langsung oleh siswa OJT dari SMK PGRI 109 Kota Tangerang, yakni Wawan dan Radit, serta guru pendamping siswa OJT SMK PGRI 109 Kota Tangerang, Rosyiana Oktaviani.

Sedangkan dari pihak kampus dihadiri oleh Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang dan Deni Gunawan selaku staf Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI. Rosyiana memaparkan monitoring dilakukan sebagai sarana pemantauan dan evaluasi terhadap OJT yang telah berlangsung.

“Tentunya melalui monitoring ini kami dari pihak sekolah tahu apakah siswa mampu beradaptasi terhadap tugas yang diberikan pihak kampus dan meningkatkan kemampuan dalam penggunanan teknologi berbasis digital,” ungkap Rosyiana.

Nandi Susila, dalam hal ini bertindak pula sebagai pembimbing magang dari pihak kampus, menambahkan bahwa siswa yang menempuh OJT di Universitas BSI telah diikutsertakan dengan berbagai kegiatan pelatihan berbasis digital. “Banyak sekali pelatihan yang diberikan oleh Universitas BSI bagi siswa OJT seperti pelatihan content creator, desain flyer, public speaking, digital marketing, dan pelatihan teknologi lainnya,” tutur Nandi.

Selain sertifikat magang, siswa pun mendapatkan berbagai tambahan ilmu teknologi digital dari Universitas BSI selama masa periode magang dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement