7 Restoran di Bristol Inggris yang Sajikan Makanan Halal untuk Buka Puasa

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 07 Apr 2022 03:15 WIB

Restoran halal Foto: About Islam Restoran halal

Ada beberapa restoran Halal di Bristol, Inggris, yang buka saat Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Ramadhan adalah bulan yang suci bagi umat Muslim. Di bulan mulia itu, umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, merenung, dan meningkatkan amal ibadahnya. Puasa adalah bagian penting dari bulan Ramadhan. Dalam bahasa Arab, puasa berarti menahan diri.

Tidak hanya menahan diri dari makanan dan minuman tetapi juga tindakan, pikiran, atau ucapan buruk. Banyak Muslim yang berbuka puasa dengan kurma dan air atau minuman yogurt. Namun, ada tradisi berbuka puasa yang tidak bisa dilepaskan, yaitu buka puasa bersama atau yang biasa disebut ifthar.

Baca Juga

Iftar yaitu berkumpul dengan orang yang dicintai untuk berbagi makanan, baik keluarga atau komunitas. Banyak yang memilih untuk mengunjungi rumah keluarga dan teman. Beberapa yang lain mengunjungi masjid setempat untuk mengikuti ifthar.

Beberapa restoran pun menawarkan makanan halal dan bisa menjadi tempat yang ideal untuk bertemu dengan teman dan keluarga untuk berbuka puasa. Ada beberapa restoran Halal di Bristol, Inggris, yang buka cukup larut untuk dikunjungi saat berbuka puasa, seperti dilansir Bristol Post, Rabu (6/4/2022).

Pertama adalah Restoran India Ganesha. Ganesha adalah restoran di Bedminster yang menyajikan makanan India asli, buka sampai jam 11 malam dari Selasa-Ahad. Kedua, ialah Everyday Thai, yang merupakan restoran Thailand pemenang penghargaan yang terletak di Fishponds. Buka setiap Selasa-Sabtu dari 17.30-22.30 dan pada hari Ahad dari 17:00-22:00.

Ketiga yaitu Chaiiwala. Restoran ini menawarkan makanan jalanan India yang populer. Restoran ini buka di Stapleton Road setiap hari mulai pukul 09.00-11.30. Keempat adalah Urban Tandoor yang menyajikan makanan India asli, yang dimasak dengan sedikit minyak, tanpa pewarna buatan, dan bahan-bahan segar. Restoran ini buka pada Ahad mulai pukul 16.00-21.45 dan Senin hingga Sabtu mulai pukul 16.00-22.00.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X