Kewalahan di Dapur Saat Ramadhan? Coba Tips Ini Agar Ramadhan Tenang

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 06 Apr 2022 15:43 WIB

Kewalahan di Dapur Saat Ramadhan? Coba Tips Ini Agar Ramadhan Tenang Foto:

1

10. Atur jadwal untuk janji dan kunjungan

Hindari tamasya yang tidak perlu dan tentukan waktu yang pasti jika Anda bisa. Jelaskan kepada keluarga dan teman-teman bahwa Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa bagi Anda dan Anda lebih suka memberikan lebih banyak waktu untuk beribadah dan kegiatan terkait daripada jalan-jalan.

11. Persiapkan kunjungan keluarga sebelumnya

Mengundang tamu untuk berbuka puasa memang bermanfaat, namun hal itu bisa menjadi beban yang besar juga, kecuali jika Anda memiliki rencana yang baik untuk itu. Masak makanan sederhana yang tidak membutuhkan banyak waktu atau tenaga. Siapkan beberapa atau sebagian besar hidangan satu hari sebelum kunjungan.

Mintalah seseorang untuk membantu Anda menyiapkan, mengangkat, dan mencuci piring. Jika memungkinkan, dan jika Anda memiliki anak, biarkan mereka membantu Anda.

12. Makan dengan baik

Makanan sehat akan memberi Anda energi untuk bekerja, berdoa, dan melakukan semua tugas. Hindari makan junk food dan makanan dengan lemak dalam jumlah besar sebanyak yang Anda bisa. Makan makanan semacam ini akan membuat Anda lebih mengantuk dan malas selain berbahaya bagi kesehatan.

13. Beristirahat yang cukup

Jam tidur yang cukup sangat penting bagi Anda untuk dapat menyelesaikan satu bulan penuh dengan langkah yang sama.

 

https://aboutislam.net/family-life/husbands-wives/12-tips-to-prepare-your-kitchen-for-ramadan/