Gebyar Vaksinasi Ramadhan Polres Sukabumi Berhadiah Minyak Goreng

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 05 Apr 2022 22:48 WIB

Gebyar Vaksinasi Ramadhan Polres Sukabumi Berhadiah Minyak Goreng. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi) Foto: www.pixabay.com Gebyar Vaksinasi Ramadhan Polres Sukabumi Berhadiah Minyak Goreng. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Gebyar vaksinasi Ramadhan Polres Sukabumi digelar dengan memberikan hadiah minyak goreng. Vaksinasi itu misalnya dilakukan di Alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi selepas pelaksanaan sholat berjamaah tarawih di Masjid Agung Palabuhanratu, Senin (4/4/2022) malam.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Ipda Aah Saepul mengatakan, Polres Sukabumi menyiapkan 200 dosis vaksin dan 130 liter minyak goreng. " Untuk kegiatan vaksinasi kami telah menyiapkan tenaga kesehatan baik dari Polres maupun nakes dari luar," ujar Aah kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Ia juga menerangkan selain di Alun-Alun Palabuhanratu, vaksinasi gebyar Ramadhan juga dilaksanakan di Polsek Ciracap. Sebab gebyar vaksinasi Ramadhan ini terus digelar oleh Polres Sukabumi dan jajaran selama bulan puasa khususnya selepas shalat Tarawih.

Di sisi lain, Polsek Ciracap membuka gebyar vaksinasi di teras Masjid Agung R Natadipura Jalan H Anwari 2 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Senin malam. Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selepas pelaksanaan shalat berjamaah Tarawih.

"Alhamdulillah jamaah sangat antusias mengikuti vaksinasi tadi malam," ungkap Tatang. Pada Senin malam ada sebanyak 136 orang yang divaksini untuk semua dosis.

Selanjutnya kata Tatang, pihaknya menargetkan 500 dosis vaksin dimalam berikutnya yang akan diberikan kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini polsek didukung pemerintah setempat, para alim ulama, takmir mesjid dan juga tenaga nakes.

Tatang berharap nantinya para jamaah lebih bisa memanfaatkan kegiatan vaksinasi itu. Sehingga bagi warga yang belum divaksin agar segera bisa divaksin baik dosis satu, dua dan booster.

'' Jika semua divaksin maka tujuan kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah tercapai,'' ujar Tatang. Apalagi tidak lama lagi wilayah Ciracap ini akan kedatangan para pemudik dari kota dan tentunya dengan masyarakat sudah divaksin dosis lengkap silaturahmi akan aman dan tenang juga nyaman.