Pasar Lama Tangerang, Pusat Kuliner Incaran Pemburu Takjil

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Senin 04 Apr 2022 22:36 WIB

Pembeli mulai berdatangan untuk membeli takjil menjelang waktu berbuka puasa di Pasar Lama, Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (5/4/2022). Pasar Lama merupakan pusat kuliner di Kota Tangerang. Foto: Republika/mgrol135 Pembeli mulai berdatangan untuk membeli takjil menjelang waktu berbuka puasa di Pasar Lama, Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (5/4/2022). Pasar Lama merupakan pusat kuliner di Kota Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masyarakat pemburu takjil berbondong-bondong mendatangi Pasar Lama di Kisamaun, Kota Tangerang. Pasar Lama merupakan sebuah kawasan kuliner yang selalu menjadi perbincangan dan merupakan pusat kuliner kebanggaan warga Tangerang.

Pembeli mulai berdatangan setelah ashar dan puncaknya pada detik-detik sebelum adzan maghrib. Berbagai jajanan kaki lima bisa Anda temukan di tempat ini, mulai dari hidangan Indonesia dan luar negeri seperti Arab, India, China, Korea, dan Jepang. Beragam makanan berat hingga ringan siap memuaskan lidah Anda.

Baca Juga

Salah satu kuliner terkenal di Pasar Lama adalah Sate Taichan Wara-wiri. Makanan yang tengah menjadi perbincangan di berbagai sosial media, souffle pancake juga ada di sini.

Makanan asal Jepang ini adalah pancake yang sangat lembut ketika digigit. Pancake ini menjadi kesukaan para pembeli karena topping yang bervariasi, seperti madu, cokelat, tiramisu, buah-buahan, dan kacang.

Satu hal yang membuat Pasar Lama ini khas karena tempat tersebut dikhususkan sebagai destinasi pencinta kuliner. Alasan lain, harga makanan di kawasan ini terjangkau, banyak aneka makanan, dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. 

photo
Pembeli mulai berdatangan untuk membeli takjil menjelang waktu berbuka puasa di Pasar Lama, Kisamaun, Tangerang, Senin (5/4/2022). Pasar Lama merupakan pusat kuliner di Kota Tangerang. - (Republika/mgrol135)

 

Pedagang Pasar Lama sudah siap menyambut pembeli pada pukul 15.30 WIB. Semua penjual selesai menjual makanan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saya kesini mau membeli takjil sekalian ngabuburit. Saya sebenernya baru ke sini lagi setelah sekian lama,” ujar seorang mahasiswa Ahmad Saeful (22 tahun).

Ia mengaku membeli makanan Korea, seperti tteokboki, odeng atau takoyaki. “Saya suka beli di sini karena murah dan rasanya enak,” katanya.

Pembeli lain, Puji Indah (45) mengatakan sering membeli jajanan untuk anaknya karena tidak jauh dari rumah dan anaknya menyukai jajanan di sini. "Saya sukanya makanan manis, seperti serabi bandung, pisang lumer dan pancake, tapi anak saya lebih suka es bubble bermacam rasa dan es krim durian," ujarnya.

Pembeli rata-rata memang sering datang membeli makanan yang sangat jarang ditemui. Sebagian diantara mereka merupakan pelanggan tetap sampai bisa memesan lewat nomor pribadi sang penjual.

Pasar Lama masih menjadi tempat kuliner favorit semua kalangan, terutama warga Tangerang. Untuk Anda yang hendak berpuka puasa disarankan datang satu jam sebelum adzan maghrib. Tempat duduk akan penuh dengan pembeli terutama pada Sabtu dan Ahad.