'Thola’al Badru Alaina', Lagu Religi Adlani Rambe untuk Sambut Ramadhan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

 Senin 04 Apr 2022 22:25 WIB

Penyanyi Adlani Rambe merilis lagu religi Tholaal Badru Alaina. Foto: Dok Musica Studios Penyanyi Adlani Rambe merilis lagu religi Tholaal Badru Alaina.

Adlani Rambe hadirkan lagu 'Thola’al Badru Alaina' dengan aransemen yang lebih fresh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Adlani Rambe memberikan suguhan spesial di Ramadhan tahun ini. Musisi muda asal Yogyakarta itu merilis sebuah lagu religi berjudul "Thola’al Badru Alaina". Tembang itu tentunya sudah sangat familier di telinga masyarakat Indonesia.

Hingga kini, lagu kerap digunakan saat menyambut hari besar umat Muslim, termasuk bulan Ramadhan. Adlani mengungkapkan rasa syukur bisa mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang lagu tersebut dengan aransemen yang lebih fresh.

Baca Juga

Berdasarkan sejarahnya, dendang sholawat itu sarat dengan pujian-pujian dan doa. Untuk proses penggarapan lagu ini, Adlani melakukan take vokal langsung dari studio di Yogyakarta, sedangkan penggarapan musik dan aransemen dikerjakan dari Studio Musica di Jakarta.

Lagu "Thola’al Badru Alaina" memang diproduksi di bawah naungan label Musica Studio’s. Indrawati Widjaja menjadi produser eksekutif, sementara Gustaf K dan Teddy R menjadi produser lagu. Ted Jackson merampungkan proses mixing dan mastering untuk lagu tersebut.

Berita Lainnya