Isi Ramadhan dengan Hal Positif

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Senin 04 Apr 2022 22:11 WIB

Bulan Ramadhan (ilustrasi) Foto: Dok Republika Bulan Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN – Sholat sunah tarawih pada malam pertama Ramadhan 1443 H digelar secara khusyuk di Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan, Sabtu (2/4) malam. Bupati Kuningan, Acep Purnama pun berbaur bersama umat Islam menunaikan sholat sunah di masjid tersebut.

Dalam kesempatan itu, Acep sempat menyampaikan pesan kepada umat Islam di Kabupaten Kuningan. Dia mengatakan, ibadah puasa hendaknya diawali dengan saling memaafkan untuk segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi saat saling berinteraksi selama ini.

Baca Juga

Selain itu, Acep juga berpesan agar  warganya benar-benar meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan kesempatan yang Allah SWT berikan. Dia mengungkapkan, bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan merupakan nikmat yang besar.

Tak hanya itu, Acep juga mengimbau agar warganya memanfaatkan kesempatan Ramadhan ini dengan melakukan perbuatan  positif. Dia menyatakan, perbuatan yang baik akan menjadi ladang ibadah.

‘’Hindari hal-hal yang bisa merusak iman. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah maupun ibadah sunnah lainnya. Apalagi di bulan Ramadhan, perkara ibadah akan dilipatgandakan,’’ tukas Acep.

Kepada para alim ulama, dai, tokoh masyarakat, TNI-Polri, para pemuda dan masyarakat, Acep juga menyampaikan terima kasih. Pasalnya, mereka sudah turut serta menjaga kedamaian, kerukunan, toleransi dan harmonisasi kehidupan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

‘’Hal ini harus terus kita tingkatkan,’’ kata Acep. 

 

 

Terpopuler