Wapres Ajak Umat Islam Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadhan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 02 Apr 2022 09:47 WIB

Ilustrasi Sedekah Foto: dok. Republika Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia memperbanyak bershodaqoh di bulan suci Ramadhan. Wapres mengatakan, Ramadhan merupakan momentum tepat untuk memperbanyak sedekah dan juga zakat maal.

"Sebab momentum begitu tepat, jangan menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan yang lebih konsumtif tapi bulan keprihatinan, " ujar Wapres saat memberi ucapan sambutan Ramadhan 1443 Hijriah, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga

Wapres mengatakan, Ramadhan juga merupakan momentum bagi umat Islam melakukan penguatan solidaritas kemanusiaan. Apalagi, pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir telah menghantam ekonomi masyarakat.

Karena itu, ia mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan Ramadhan momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah.

"Kepada umat Islam di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan keimanan dan  ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.