Ramadhan, Bamusi PDIP Gelar Ngaji Kebangsaan

Red: Joko Sadewo

Jumat 01 Apr 2022 21:34 WIB

Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru atau biasa disapa Gus Falah, mengatakan lembaganya akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan selama Ramadhan. (foto ilustrasi) Foto: istimewa/doc humas Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru atau biasa disapa Gus Falah, mengatakan lembaganya akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan selama Ramadhan. (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menggelar kegiatan Ngaji Kebangsaan dan Jejak Wali Songo. Kegiatan yang akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Bamusi TV selama bulan Ramadhan.

Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru Falah menjelaskan, kegiatan ini merupakan intruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani. "Ngaji Bamusi ini inisiasi dan istruksi langsung dari Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri" kata politikus yang biasa disapa  Gus Falah ini, melalui siaran persnya, Jumat (1/4/2022).

Dalam program ngaji Bamus ini, kata Gus Falah,i juga melakukan pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa. Sebab itu merupakan ibadah sunnah bagi setiap umat muslim.

Bamusi juga akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar Jawa Barat dan Banten. "Program ini menjadi pengganti Jejak Wali yang disiarkan di Bamusi TV tahun sebelumnya," ujarnya.

Acara ini akan ditutup dengan kegiatan takbiran dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tim yang bertanggungjawab adalah Ketua PP Bamusi Irvansyah, Nukman Basori, Rahmat Sahid, Yayan Sopyani Alhadi,  dan Yulistian Imam Taryudi.

Terpopuler