Ramadhan, Prisma At-Tin Gelar Kelas Bahasa Arab dan Hafalan Alquran

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Kamis 31 Mar 2022 16:00 WIB

Masjid At Tin

1

Kegiatan kedua ialah kajian keagamaan yang membahas secara khusus tema tentang bagaimana membangun keluarga dalam perspektif Islam. Kegiatan ini dilaksanakan hanya dua kali selama Ramadhan 1443 H, tepatnya pada 10 dan 24 April, dan digelar secara daring. Pembicaranya ialah Ustadz Rizal Wahid dengan tema "Membentuk Keluarga Sakinah, Mawahdah, Wa Rahmah" dan Ustadz Haikal Hasan dengan tema "Telaga Surga Dalam Keluarga". 

Ketiga yaitu kegiatan hafalan Alquran juz 30. Para peserta nantinya bisa menyetor hafalan di waktu kapan pun tetapi diharuskan menyetor hafalannya satu kali dalam sehari. Peserta menyetor hafalan kepada mentor masing-masing secara daring, baik itu melalui voice note, zoom maupun lainnya.

"Mentor atau penanggungjawab yang disiapkan untuk menerima setoran hafalan berjumlah 10, jadi masing-masing memegang 20 peserta. Tapi jumlah mentor ini tergantung bagaimana jumlah peserta nanti," jelas Husni.

Dia menambahkan, kegiatan pada Ramadhan kali ini memang berbeda dengan tahun lalu. Bedanya, tahun lalu Prisma hanya menggelar diskusi secara daring. Sedangkan tahun ini kegiatan yang digelar lebih banyak dan variatif.