Agar Tampilan Make-Up Tetap Segar Selama Puasa Ramadhan

Rep: Santi Sophia/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 29 Mar 2022 17:37 WIB

Agar Tampilan Make-Up Tetap Segar Selama Puasa Ramadhan. Foto: Ilustrasi Make Up Foto: Republika/Thoudy Badai Agar Tampilan Make-Up Tetap Segar Selama Puasa Ramadhan. Foto: Ilustrasi Make Up

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Selama berpuasa di bulan Ramadhan, orang mungkin khawatir akan penampilan lesu dan kurang segat. Wajah pucat dan bibir kering juga sering menjadi perhatian wanita saat berpuasa.

Menurut Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative, untuk mendapatkan tampilan make-up yang segar, tentu dibutuhkan kulit yang terawat dengan baik. Perawatan kulit menentukan atau mendukung hasil make-up yang maksimal.

Baca Juga

“Jadi perawatan kulit pagi sampai malam itu penting, ada berbagai macam pilihan disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit sehingga bisa menentukan produk tepat,” kata Shabrina dalam Kampanye Ramadan Wardah 2022 BergerakHidupkanHarapan, Selasa (29/3/2022)

Kedua, adalah famtor gaya hidup. Saat sahur, upayakan minum air putih yang cukup. Hal yang tidak kalah penting adalah cukup tidur agar dapat menampilkan tampilan yang fresh atau segar. 

“Ada cream blush supaya tetap merona, tapi tampilan bukan cuma dari wajah melainkan juga mata. Selama ini bagi yang takut pakai eye liner, coba pakai yang beda dari biasanya, bisa dicoba mau seperti apa,” lanjutnya.

Shabrina juga menagatakan dengan tampilan berbeda-beda setiap harinya, justru dapat menambah semangat setiap harinya. Ketika merasa tampilan sudah bagus (look good), maka akan merasa baik (feel good). 

Jika sejak bangun tidur sudah merawat kulit, memakai make-up walaupun tidak banyak bertemu orang, maka yang dirasakan bisa jauh lebih semangat. Shabrina juga menyarankan agar gaya pakaian dan make-up disesuaikan dengan gaya masing-masing.

Pilih yang nyaman dari banyaknya referensi yang ada. Adapun di tahun ini, Shabrina menambahkan, tren tampilan make-up mengatah global, seperti Korean look, ombre look. Menekankan tampilan mata dengan eye liner dan maskara juga sangat penting di masa penggunaan masker saat ini.