Jakarta Ramadhan Festival Digelar dengan Nuansa Turki

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

 Ahad 27 Mar 2022 16:01 WIB

 Jakarta Ramadhan Festival Digelar dengan Nuansa Turki. Foto: Bulan Ramadhan (ilustrasi) Foto: Dok Republika Jakarta Ramadhan Festival Digelar dengan Nuansa Turki. Foto: Bulan Ramadhan (ilustrasi)

Nuansa Turki mewarnai Jakarta Ramadhan Festival.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jakarta Ramadhan Festival (JRF) akan digelar dengan nuansa Turki bertajuk 'Vibrant Halal Lifestyle Ambience Turkey' di Mal of Indonesia pada 20 April hingga 8 Mei 2022 mendatang.

"Kenapa Turki, karena lagi hits ya. Ini juga sudah menjadi kesepakatan, Turki juga boom dengan produk-produknya dan tourism, so thats why. Turki juga moderat, tapi kita (Indonesia) lebih baik. (Berkaitan serial) Layangan Putus, 'Mimpiku'," kata Co-founder Indonesia Syiar Network, Ria Christiana belum lama ini.

Baca Juga

Dalam kesempatan JRF akan ada kegiatan bazar, 'believer bliss', fashion show, talk show, art performance, booth konseling dan khatam Alquran. Acara ini digelar tanpa dipungut biaya bagi mereka yang ingin ikut serta meramaikan JRF.

"Harapannya kita pengen tema Ramadhan ini menjadi momen kebangkitan kalau ada next normal, ada banyak hal optimis ke arah kesejahteraan. 'Vibrant Halal Lifestyle' dengan gaya hidup halal akan menyenangkan," kata Ria.

Ria mengatakan, kehadiran booth konseling akan memberikan pencerahan bagi para penanya terkait dengan masalah yang dihadapi. Menurut Ria, saat ini banyak orang yang memiliki depresi, untuk itu solusinya dapat ditemukan lewat booth ini. Pembahasan yang dapat ditanyakan seperti persoalan rumah tangga, kesehatan, bisnis dan lainnya.  

Sementara kegiatan Believer Bliss merupakan wadah berbagi kisah dan inspirasi oleh individu-individu ternama terkait perjuangan perjalanan spritual mereka. Mulai dari tokoh masyarakat, ustaz, hingga guru. Believer Bliss hadir dalam bentuk gelar wicara yang interaktif antara pembicara dan peserta. 

Believer Bliss alan berlangsung selama dua jam dengan target peserta sebanyak 1.000 orang, pada rentang usia 20-50 tahun. Melalui acara Believer Bliss ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan membantu peserta yang hadir untuk mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi tantangan hidup mereka. Beberapa pembicara yang hadir di antaranya Menteri BUMN, Erick thohir, dan Aktor Reza Rahadian.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X