Bulog Cirebon Stok 3,5 Ton Daging Kerbau Hadapi Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

 Rabu 23 Mar 2022 18:22 WIB

Ilustrasi daging kerbau. Bulog Cirebon Stok 3,5 Ton Daging Kerbau Hadapi Ramadhan Foto: Kementan Ilustrasi daging kerbau. Bulog Cirebon Stok 3,5 Ton Daging Kerbau Hadapi Ramadhan

Stok daging kerbau disiapkan karena diperkirakan ada peningkatan permintaan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kantor Cabang Bulog Cirebon, Jawa Barat memiliki stok 3,5 ton daging kerbau dengan harga Rp 80 ribu per kilogram untuk menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Kita memiliki stok daging kerbau sebanyak 3,5 ton," kata Kepala Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon Budi Sultika, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga

Budi mengatakan stok daging kerbau yang dimiliki Bulog Cirebon disediakan untuk masyarakat terutama menjelang bulan Ramadhan, karena dimungkinkan ada peningkatan permintaan daging. Apalagi saat ini, harga daging sapi di pasaran mencapai Rp 150 ribu per kilogram.

Daging kerbau merupakan upaya pemerintah menggantikan daging sapi. "Karena saat ini daging sapi di pasaran sudah mencapai Rp 150 ribu per kilogram, dan daging kerbau merupakan substitusi daging sapi," tuturnya.

Budi mengatakan Bulog Cirebon menjual daging kerbau beku Rp 80 ribu per kilogram. Diharapkan dengan adanya daging kerbau masyarakat bisa mendapatkan daging dengan harga lebih murah.

Wakil Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon Abdillah Luhur menambahkan selain daging kerbau, Bulog Cirebon juga mempunyai stok gula pasir sebanyak 62 ton. Untuk menekan harga, nantinya Bulog Cirebon juga bisa menyalurkan komoditas yang dimilikinya ke rumah pangan kita (RPK) di wilayah kerjanya.

"Stok komoditi pangan yang dikelola oleh Perum Bulog Kancab Cirebon dalam rangka menjelang bulan Ramadhan dalam kondisi aman," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X